Thursday 14 November 2013

Jenis Otot

Hello guys~

Jumpa lagi dengan saya, orang biasa yang tak terlalu ganteng, yang hanya mencari cinta sejati~ (?)

Kali ini gue cuma mau share tentang jenis-jenis otot *efek mau ulangan biologi* Dibaca ya guys ^_^



 1. Otot Polos
. Berbentuk gelondong
. Inti 1 ditengah
. Involunter
. Miofibril tak berwarna/polos
. Reaksi terhadap rangsang lambat
. Tak cepat lelah
. Terdapat pada otot-otot dalam, kecuali jantung






2. Otot Lurik
. Bentuk serabut tak bercabang
. Inti banyak di tepi
. Volunter
. Miofibril berwarna gelap dan terang
. Reaksi terhadap rangsang cepat
. Cepat lelah
. Melekat pada rangka






3. Otot Jantung
. Bentuk serabut dan bercabang
. Inti 1-2 ditengah
. Involunter
. Tak cepat lelah
. Reaksi terhadap rangsang lambat
. Batas antar sel jelas (diskus interkalar)
. Terdapat di jantung




Oke ceman-ceman, itu share dari saya semoga bermanfaat,
dan semoga saya bisa dalam ulangan biologi saya T_T

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.